Workplace Facebook Versi Kantoran

Workplace Facebook Versi Kantoran

Workplace Facebook Versi Kantoran

Berjejaring sosial lewat Facebook bisa digunakan di mana saja dan untuk kebutuhan apapun, termasuk untuk urusan pekerjaan. Nah, Facebook kini menyediakan Workplace.

Dikutip dari LA Times, Selasa (11/9/2016), Workplace ibarat Facebook versi kantoran yang dibuat secara terpisah untuk membantu penggunanya berjejaring sosial untuk kebutuhan pekerjaan.

Jadi, mereka akan fokus pada kebutuhannya, tanpa terganggu dengan news feed yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan, seperti foto-foto liburan teman, bayi atau status Facebook lainnya.

Workplace bebas iklan dan tidak terkoneksi dengan akun Facebook yang sudah ada. Untuk menggunakannya, diharuskan mendaftar sebagai sebuah perusahaan atau organisasi dan membayar biaya per bulannya, berdasarkan jumlah pengguna. Bagi institusi nirlaba dan pendidikan, Facebook menyediakan Workplace versi gratis.

“Perangkat ini ditujukan untuk menghubungkan setiap orang dalam lingkungan kerja, mulai dari para profesional yang bekerja di depan komputer sampai pegawai di lapangan yang tidak memakai email atau komputer,” kata Head of Workplace Facebook, Julien Codorniou.

Adapun fitur yang disediakan Wokrplace kurang lebih sama dengan Facebook, yakni grup percakapan, video call, live video dan news feed. Sedikit perbedaan terlihat pada desainnya. Background Workplace abu-abu, bukan biru seperti Facebook.

Pengguna bisa membuat profil dan melihat update dari rekan kerja mereka pada news feed. Sama seperti Facebook, Workplace akan menampilkan postingan yang lebih relevan untuk pekerjaan, berdasarkan formula tertentu.

Sumber : detik.com

Baca Artikel Lainnya : Samsung Galaxy Note 7 dari Dipuja Sampai Terjatuh

BANNER FREE MEMBER

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *