Tips Agar Badan Tidak Menjadi Gemuk Setelah Lebaran Dan Liburan Panjang

Screenshot_1

Tips Badan Tidak Gemuk Setelah Lebaran Dan Liburan Panjang

Saat Hari Raya Lebaran banyak tersedia makanan  lezat serta bermacam-macam camilan yang dapat kita santap serta ditambah dengan liburan panjang yang membuat kita dapat menikmati waktu santai lebih banyak dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

Menyantap makanan yang lezat ditambah dengan camilan serta waktu santai selama liburan panjang membuat tubuh menjadi melar atau gemuk. Untuk mengatasinya ada beberapa  kegiatan yang kita harus lakukan yaitu :

  • Hindari makanan atau minuman yang manis dan gurih, makanan/minuman yang  manis dapat membuat tubuh kita menjadi gemuk dan makanan yang gurih membuat kita makan lebih banyak dan sulit berhenti. lOleh karena itu makanan/minuman manis dan gurih harus dihindari atau dibatasi konsumsinya.
  • Makan dan minum secukupnya, biasanya pada saat hari raya tersedia makanan dan minuman cukup banyak jenis dan porsinya. Sebaiknya kita jangan tergoda untuk mengkonsumsi dengan porsi yang besar karena dapat membuat berat badan meningkat.
  • Konsumsi makanan rendah lemak, Sayur dan buah yang rendah lemak tetapi kaya dengan vitamin sangat baik untuk di konsumsi oleh tubuh kita ditambah dengan minum air putih yang cukup minimal delapan gelas sehari.
  • Olahraga rutin harus konsisten dilakukan baik pada hari raya maupun libur panjang, misalnya lari atau jalan pada pagi atau sore hari selama 10 sampai 15 menit. Kegiatan olahraga dapat menjaga tubuh kita tetap bugar dan mencegah kegemukan.
  • Usahakan untuk tidak tidur sehabis makan atau ngemil, karena tidak baik untuk pencernaan tubuh kita dan dapat menimbulkan resiko  kegemukan. Jika ingin  tidur sebaiknya  2 sampai  3 jam setelah makan atau ngemil.

 

BANNER FREE MEMBER

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *